Download Buku IPS SD/MI BSE Lengkap


Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan mulai dari SD/MI/SDLB sampai SMP/MTs/SMPLB. IPS mengkaji seperangkat peristiwa, fakta, konsep, dan generalisasi yang berkaitan dengan isu sosial. Pada jenjang SD/MI mata pelajaran IPS memuat materi Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi. Melalui mata pelajaran IPS, peserta didik diarahkan untuk dapat menjadi warga negara Indonesia yang demokratis, dan bertanggung jawab, serta warga dunia yang cinta damai.
Mata pelajaran IPS bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut:
  1. Mengenal konsep-konsep yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat dan lingkungannya
  2. Memiliki kemampuan dasar untuk berpikir logis dan kritis, rasa ingin tahu, inkuiri, memecahkan masalah, dan keterampilan dalam kehidupan sosial
  3. Memiliki komitmen dan kesadaran terhadap nilai-nilai sosial dan kemanusiaan
  4. Memiliki kemampuan berkomunikasi, bekerjasama dan berkompetisi dalam masyarakat yang majemuk, di tingkat lokal, nasional, dan global.
Ruang lingkup mata pelajaran IPS meliputi aspek-aspek sebagai berikut:
  1. Manusia, Tempat, dan Lingkungan
  2. Waktu, Keberlanjutan, dan Perubahan
  3. Sistem Sosial dan Budaya
  4. Perilaku Ekonomi dan Kesejahteraan.
Dalam memenuhi kebutuhan materi ajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial, Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Buku Sekolah Elektronik (BSE). Berikut ini Buku Sekolah Elektronik mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial yang dapat di download gratis.
IPS SD Kelas 1
IPS SD Kelas 2
IPS SD Kelas 3
IPS SD Kelas 4
IPS SD Kelas 5
IPS SD Kelas 6
Keterangan: Untuk mendownload buku Ilmu Pengetahuan Sosial di atas, silahkan klik judul buku dan tunggu beberapa saat sehingga muncul linknya.

Postingan hadir dalam rangka membantu menyebar luaskan buku sekolah elektronik yang bersumber dari Pusat Perbukan Departemen Pendidikan Nasional dan dari beberapa link (tautan) dari berbagai web-server di dunia maya kepada masyarakat luas Indonesia dimanapun berada.

"Peraturan dan Persetujuan" [Khusus buku (konten) yang bersumber dari Pusbuk Depdiknas]

Untuk menghindari kesalah pahaman dan agar para pihak memahami batasan atau segala hal yang menyebabkan perselisihan di kemudian hari antara Pusat Perbukuan Depdiknas dengan para pengguna jasa layanan Buku Sekolah Elektronik (BS-E), Pusbuk Depdiknas telah membuat peraturan dan ketentuan yang menjadi perjanjian yang mengikat dalam pemanfaatan BS-E.

Pengguna dapat mendownload dan/atau mencetak file BS-E serta menggandakan, memperdagangkan, dengan ketentuan sbb :

  1. Pengganda dan/atau penjual berkewarganegaraan Indonesia atau berbadan hukum di wilayah Indonesia.
  2. Mencantumkan identitas diri pada halaman prelim bagi buku-buku yang diperdagangkan/disebarluaskan.
  3. Spesifikasi buku teks pelajaran hasil penggandaan untuk diperdagangkan harus sesuai dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Mendiknas.
  4. Harga Jual buku teks pelajaran yang dapat digandakan untuk diperdagangkan tidak boleh melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang tertuang dalam Peraturan Mendiknas.
  5. Buku teks pelajaran yang digandakan untuk diperdagangkan harus mencantumkan harga jual buku pada kulit sisi luar buku bagian belakang.
  6. Pengguna wajib mentaati butir-butir kesepakatan ini dan ketentuan-ketentuan lain yang berlaku.


"Copyright Disclaimer"
[Khusus buku (konten) yang bersumber dari tautan (link) website-server lainnya]

Blog ini tidak menyimpan file apapun pada server-blog (bloger). Kami hanya menghubungkan tautan (link) atau indeks ke konten yang disediakan oleh website lain. Silakan hubungi penyedia konten untuk menghapus isi hak cipta bila anda berkebearatan, kami akan menghapus tautan (link) tersebut di halaman ini segera. Silahkan hubungi kami  [klik disini]

Demikian "peraturan dan persetujuan" serta "copyright disclaimer" ini kami sampaikan atas perhatiannya di ucapkan terima kasih,
Sumber : Buku Sekolah Elektronik
referensi : jamarinsonline.blogspot.com